Ponsel tenaga surya

Posted by Android On Kamis, 23 Juli 2009 0 komentar
Satu lagi persembahan dari PT Indosat Tbk dengan menawarkan telepon selular (ponsel) tenaga surya (Gaya). Kehadiran ponsel Gaya yang disediakan Indosat dan Induk Koperasi Tani dan Nelayan (Inkoptan) akan mendukung RDKK Online bagi petani Indonesia. Ponsel ini diklaim pertama kali hadir di Indonesia. Langkah ini dilakukan guna mendukung program rencana Definitif Kebutuhan Kelompok/RDKK Online Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).



Menurut Johnny Swandi Sjam, dirut PT Indosat Tbk dalam siaran pers pada Rabu (15/7) lalu, ponsel Gaya Persembahan Indosat ini nantinya akan menjadi sarana komunikasi untuk rakyat/petani dengan menggunakan tenaga surya yang ramah lingkungan dan dalam waktu dekat ponsel ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. RDKK merupakan suatu aplikasi teknologi informasi (TI) terintegrasi yang menggunakan fasilitas jaringan telekomunikasi nirkabel (GSM).

Indosat akan melempar ponsel Gaya pada akhir Juli 2009. Ponsel ini memiliki power management berupa automatic charge. Artinya, ponsel ini akan mengisi baterai dari sinar matahari secara langsung apabila kapasitas kurang dari 90%.

0 komentar:

Posting Komentar