Mengganti Folder Install Default Windows XP

Posted by Android On Selasa, 04 November 2008 0 komentar
Anda seseorang yang sering mencoba berbagai program maupun utillity pasti sangat paham dimana biasanya letak folder default windows XP setiap kali anda menginstall program tersebut. Biasanya setiap program secara default akan di install pada “C:\Program Files\” Tapi bagaimana jika anda berkeinginan agar Drive C:\ hanya diperuntukkan untuk sistem saja bukan untuk data. berikut ini cara untuk mengganti folder Install Default Windows XP.

- Buka Registry Editor dengan mengetikkan “regedit” pada menu RUN
- Buka entry HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft \Windows\CurrentVersion
- Klik ganda file ProgramFilesDir pada jendela sebelah kanan, maka akan muncul jendela Edit String. Ubah nama Folder pada value data yang ada dengan folder baru, sesuai dengan keinginan Anda. Klik OK setelah Anda selesai.
- Klik ganda pada file ProgramFilesPatch pada jendela Edit String yang muncul, ganti juga isi Value Data dengan folder yang baru, sesuai dengan isi pada ProgramFilesDir. Hanya saja bedanya, nama foldernya diganti dengan tanda %. Jadi ketika Anda mengisi ProgramFilesDir dengan D:\Data, maka pada ProgramFilesPatch, Anda isi dengan %Data%.
- Klik OK setelah selesai. Tutup jendela Registry Editor Anda.

Anda dapat langsung mencobanya tanpa melakukan restart Windows. Perhatikan, bahwa kini folder tempat penyimpanan file program2x yang akan Anda instal telah berganti. Cara ini bisa juga anda lakukan jika drive C:\ anda penuh dan drive yang lain masih longgar.


Moga berhasil deh.





0 komentar:

Posting Komentar