Mengembalikan Tray Icon pada Vista

Posted by Android On Kamis, 19 Februari 2009 0 komentar
Salah satu bug pada Windows Vista adalah membuat hilangnya icon volume control, network connections, dan beragam icon system tray lainnya yang ada dibagian pojok kanan bawah di taskbar. Berikut ini Kartolo mengutip tips dan trik dari salah satu member forum PC World magazine yang memberikan solusi untuk mengembalikan icon system tray yang hilang di Windows Vista.

Pada tips dan trik kali ini kita akan menggunakan Registry Editor, jadi backup terlebih dahulu registry Anda sebelum mencoba tips ini. Klik menu Start > Ketik regedit lalu tekan Enter. Telurusi entri registry HKEY_CURRENT_USER\Software\Classes\Local Settings\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\TrayNotify. Anda akan menemukan 3 buah key registry yaitu (Default), IconStreams, dan PastIconStreams. Hapus entri IconStreams dan PastIconStreams.

Tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del untuk membuka Task Manager. Klik tab menu

Processes. Pilih explorer.exe lalu klik End Processes untuk menutup Windows Explorer. Ini juga akan membuat Taskbar menghilang. Kembali ke Task Manager, klik menu File > New Task. Ketik explorer lalu tekan Enter. Tak lama kemudian Taskbar dan beragam icon system tray yang sempat menghilang akan muncul kembali.

Gampang Kan?




0 komentar:

Posting Komentar