Gmail again IE

Posted by Android On Minggu, 13 September 2009 0 komentar
Google Inc. mencoba mendorong pengguna layanan email Gmail untuk ‘membuang’ Microsoft Corp. Internet Explorer dari browser Chrome milik Google atau Mozilla Corp. Firefox. Ketika pengguna browser Internet Explorer 6 membuka Gmail.com, maka pengguna akan mendapatkan pesan berbasis layanan web di menu bar, yakni “Get faster Gmail”. Pesan tersebut akan dilengkapi dengan link ke sebuah halaman website Google yang mendengung-dengungkan bahwa Chrome dan Firefox 3 akan berjalan dua kali lebih cepat jika dijalankan di Gmail.



situs Gmail juga menampikan pesan kepada user yang browsing Gmail dengan Microsoft Internet Explorer 7, namun Google menolak memberikan rincian pesan tersebut. User yang mengunakan browser lainnya, termasuk Apple Inc. Safari dan Opera Software ASA, belum menunjukkan pesan tersebut.

Google juga telah mendaftar IE7, Firefox 2.0, Chrome, dan Safari sebagai browser yang support dengan Gmail. Sementara browser lainnya, termasuk Opera dan edisi sebelumnya dari IE, Firefox dan Safari, masih dapat digunakan untuk mengakses layanan email, namun belum bisa menangani beberapa fitur lainnya.

Bedasarkan perusahaan web metric, Net Applications Inc, lebih dari 21 persen user yang browsing Internet di bulan lalu masih menggunakan IE6. Sementara IE7 digunakan oleh lebih dari 48 persen penggunanya selama bulan November,dan Firefoc 3 menempati posisi ketiga dengan nilai 16 persen.

Google memang telah agresif memasarkan Chrome sejak browser tersebut pertama kali tampil dalam label beta awal bulan lalu. Setelah itu, Google seperti menjatuhkan FIrefox sebagai default browser di aplikasi Google Pack dan menambahkan Chrome di dalam Google Pack.

0 komentar:

Posting Komentar